Senin, 12 Januari 2015

Makanan Cewek-Cewek Mahal

Hae.

Apakah ada yang salah dengan segelintir orang-orang yang sebelum makan bukannya berdoa dulu malah ngefoto makanan yang dia beli?

Menurut gua gak ada yang salah sama sekali. Itu hak dia. Dia berhak melakukan itu. Dia yang punya gadget, dia yang beli makanan, dia yang pengen pamer. Yah, meskipun gua juga gak yakin itu gadget beli secara tunai atau makanan yang dia foto itu dia beli pake duit sendiri atau dibayarin sama perusahaan. Minimal bisa pamer dulu, urusan yang lain bisa belakangan.

Tapi dari fenomena itu gua bisa ambil sedikit pelajaran. Bukan dari kelakuan ngefotoin makanannya sebelum dimakan. Bukan dari masalah uangnya. Sebelum gua kasih tau pelajaran yang gua dapet, gua mau jabarin dikit hal menarik dari fenomena tadi. Mungkin, mungkin aja gua salah, mungkin aja gua terlalu sotoy, tapi dari semua makanan yang difoto sama orang modern-yang-ngaku-gaul tersebut pasti makanannya makanan mahal. Gua gak pernah nemu orang yang ngepost foto makanan cuma nasi + kecap + kerupuk. Atau bahkan yang lebih parah lagi nasi sama garem dapur doang. Gak pernah. Entah kenapa orang lebih bangga pamer foto makanan yang akan dia nikmati dibanding bangga pamer foto dia selfie sambil berdoa sebelum makan. #lah #inimalahlebihparahlagi

By the way, kembali ke pelajaran. Atau dengan kata lain, ngomong-ngomong please back to the lesson.

Pelajaran yang gua dapet adalah semakin mahal harga makanan justru hanya akan bikin kenyang mata, bukan bikin kenyang perut. Ya, kalo lo makan sebuah hidangan yang harganya ngelebihin pengeluaran lo selama sebulan, tentunya lo hanya akan kenyang mata lalu sakit kepala liat tagihan harganya. Buat gua yang sekarang anak kosan dan dari kecil sampe sekarang diajarin sama ortu untuk hidup sederhana, makanan mahal kalo bisa dinikmati saat moment tertentu aja. Gua pernah ngobrol sama seorang temen yang cerita kalo jaman dia kuliah tuh susah banget sampe pernah gak makan 3 hari. Bagi gua itu hebat banget. Karena rekor gua selama ini cuma gak makan sampe 2 hari, murni cuma minum air putih aja. Jaman dia kuliah udah ngerasain hidup susah, sekarang udah kerja beberapa tahun dan dapet gaji lumayan, kemudian dia bisa bebas makan enak yang dia suka. Menurut gua sih itu hal wajar. Sekali lagi itu hak dia, dia yang punya duit, terserah dia mau dipake buat apaan duitnya.

Tapi waktu itu gua sempet nanya, "Bro, menurut lo kenapa sih ada orang yang rela bayar mahal buat makan makanan yang mahal? Logikanya aja, itu gak bikin kenyang. Terkadang lagipula belagu banget ngikutin gaya orang barat yang kalo makan ada makanan pembuka, isi, dan penutup. Kenyang juga kaga, menang gengsi doang". Trus dia jawab secara singkat dan padat. "Jadi gini, bro. Orang yang bisa makan makanan mahal itu bukan ngincer kenyang lagi, ada suatu value yang dia kejar. Mungkin aja dia pengen dapet pelayanan yang istimewa dari sebuah restoran, atau ada hal lain. Intinya bukan masalah perut, tapi masalah nilai dan isinya". Gua cuma bisa bilang "oh". Dari beberapa bulan yang lalu, baru sekarang gua bisa mengerti maksud dia. Gila, hidup memang unik.

Jadi gini bro and sist, gua sedikit pengen ngasih perspektif berbeda. Sebagai seorang calon sarjana kimia, tentunya gua dituntut untuk berpikir kritis. #Ceilah #GayaLuTong
Semakin mahal harga sebuah hidangan, justru hanya akan bikin kenyang mata, bukan bikin kenyang perut. Kalimat di atas kurang bagus buat dijadiin quote of the day, nanti gua coba perbaiki lagi. Tapi bukan itu masalahnya. Gua pikir, makanan itu sama dengan seorang cewek.
Kalo ada sebuah hidangan yang harganya mahal, tentu penampilannya bakalan di atas rata-rata. Entah piringnya cantik, bahan-bahan makanannya impor, sampe chef yang masak itu lulusan kampus tataboga internasional. Intinya, value sebuah makanan tersebut kalo dihitung kasar nilainya dari skala 1-10 itu bisa dapet nilai 9 atau 10.

Cewek juga gitu. Semakin "mahal" seorang cewek, tentu penampilannya di atas rata-rata. Entah pakaiannya full branded, bodinya semlohay kayak gitar spanyol, atau bedaknya pake tepung beras.
Intinya, value dari cewek tersebut bisa dapet skor 10 atau bahkan dari 11. Jadi bagi gua pribadi yang mengambil asumsi sotoy, kebanyakan cewek jaman sekarang yang harganya mahal atau jual mahal justru hanya akan bikin kenyang mata, bukan bikin kenyang hati.

Gua sekarang tuh udah kenyang mata sama cewek mahal. Yah, meskipun gua gak mau ngaku kalo gua sekarang lagi laper hati, alias jomblo.
#MaklumlahNamanyaJugaCowok #Lah #tapitadituhngaku #abaikan
Gua yang dulu sebagian kecil masa remaja gua tinggal di Bogor, yang notabene cewek di Bogor tuh rata-rata cantik. Lalu sekarang gua tinggal di Bali. Di Bali, banyak banget cewek cakep yang gua temuin. So, gua bisa cuci mata kapan aja. Kalo lagi laper mata, minimal gak perlu jauh-jauh buat nyari bahan cuci mata. Gua juga merhatiin cewek-cewek cakep yang berkeliaran di Bali ini terkadang anomali. Cakep belum tentu pinter. Gua gak pernah tuh nemu cewek yang jago dandan tapi kalo ditanya tentang bedak yang dia pake dibuat dari apa tuh dia tau bahkan paham cara pembuatannya.

Ehm, ini mulai ngelantur. Pokoknya gini aja, inget kata gua, cewek itu bukan makanan. Dia bisa lo dapetin dimana aja, tapi bukan berarti bisa lo buang sembarangan. Well, kan kalo lo gak suka bisa dikasih ke orang lain, jangan didiemin aja nanti basi.

Btw, gua sotoy abis. Sok-sok ngasih wejangan tentang wanita, padahal masih sering ngarep jatuh cinta. #apadehini #maksabiardapetrima

Semoga tulisan ini menginspirasi. Minimal lo serap ke otak, biar sel-sel dalam otak lo aktif. Soalnya gua sendiri aja males mikirin ini, sampe harus ditumpahin disini :p


Tidak ada komentar:

Posting Komentar